Pages - Menu

Blogger news

Saturday, November 19, 2011

manfaat jeruk manis


Obat Tradisional | Obat Alam | Obat Non Kimia | Obat Kebun Sendiri | Obat Apotik Hidup

manfaat jeruk manis bagi kesehatan:

- jenis jeruk manis mengandung betakaroten dan bioflavanoid yang dapat memperkuat dinding pembuluh darah kapiler

- pektinnya juga banyak terdapat dalam buah dan kulit jeruk manfaatnya membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL)

- jeruk manis juga berlimpah kandungan flavaniodnya. seperti flavanpisyang berfungsi sebagai antioksidan penangkal menangkap radiasi bebas penyebab kanker. flavanoid juga menghalangi reaksi oksidasi LDLyang menyebabkan darah mengental dan mencegah pengendapan lemak pada dinding pembuluh darah.

- jeruk manis juga kaya akan kandungan gula buah yang dapat memulihkan energi secara cepat. jeruk juga kaya akan serat (dietary fiber) yang dapat mengikat zat karsinogen didalam saluran pencernaan. manfaatnya sembelit, wasir, dan kanker kolon bisa dihindari.

- jeruk manis kaya akan serat yang dapat memperlancar proses pencernaan.


manfaat jeruk bagi Anda selain untuk dimakan:

1. Mandi
Wangi jeruk yang menyegarkan membuat semangat Anda timbul. Hal ini sangat berguna di pagi hari ketika Anda merasa lemas dan tidak bersemangat. Mandilah dengan menggunakan sabun maupun shower gel beraroma jeruk. Aroma lime, atau jeruk nipis, misalnya, sangat baik untuk membangkitkan semangat.
Sebaliknya, jika Anda merasa lelah seusai beraktivitas sehari penuh, wewangian jeruk dapat membantu Anda menenangkan dan menyamankan tubuh. Cobalah berendam dengan air mandi yang ditetesi minyak esensial sitrun. Berendamlah dan hirup aromanya yang menenangkan tersebut.
2. Terapi Aroma
Anda merasa lesu karena udara yang panas? Tenangkan pikiran Anda dan cobalah melakukan latihan pernapasan sambil memejamkan mata dan minghirup aroma esensial campuran antara tiga tetes orange oil dan dua tetes citrus oil. Campur minyak ini dengan sedikit air dan panaskan. Uap yang tercipta akan menyegarkan serta mendamaiikan perasaan.

3. Highlight Alami
Ingin mendapatkan highlight rambut secara alami? Sisirkan beberapa helai rambut dengan sari jeruk lemon, kemudian berjemurlah di bawah matahari. Helaian rambut yang dibubuhi sari lemon tersebut lambat laun akan berubah warnanya menjadi lebih muda sehingga tampak seperti highlight. Jangan lakukan cara ini jika rambut Anda tergolong kering atau rapuh.

No comments: