Pages - Menu

Blogger news

Thursday, April 26, 2012

Kandungan Buah Melon Dan Manfaatnya

Obat Tradisional | Obat Alam | Obat Non Kimia | Obat Kebun Sendiri | Obat Apotik Hidup

Buah melon mudah sekali kita temukan. Buah melon tidak hanya segar tapi juga banyak manfaatnya. Terutama untuk kesehatan manusia. Bauh melon memilikikandungan zat gizi yang sangat baik dan bermanfaat untuk tubuh, baik untuk kulit, untuk mata, untuk saraf, serta ginjal. Buah melon juga berkhasiat untuk menangkal kanker. Pada buah melon Terdapat Kadar vitamin C yang dapat diandalkan sebagai antioksidan dan sangat efektif sekali untuk menangkal radikal bebas. Zat Oksidan atau radikal bebas merupakan adalah zat yang berbahaya yang bisa menyerang sel-sel pada tubuh manusia.

Fungsi vitamin C ini juga erat berkaitan dengan kolagen. Kolagen adalah senyawa protein yang bisa memengaruhi integritas struktur sel pada semua jaringan ikat, contohnya adalah kulit. Adanya kolagen ini bisa mempercepat penyembuhan luka serta punya khasiat menjaga kekencangan kulit.

Untuk jenis buah Melon yang berwarna merah dan oranye terdapat kandungan senyawa karotenoid yang berguna untuk melindungi sel tubuh akibat radikal bebas dan juga bisa diubah menjadi vitamin A. Vitamin A ini sangat penting sekali untuk mempertahankan jaringan ari yang terdapat pada bagian kulit agar tetap sehat. Apabila tersedia cukup kandungan vitamin A, kulit akan menjadi lembut dan lembab. Apabila sering mengkonsumsi buah melon, akan mambuat kulit tidak akan terasa kasar dan kering.


Berikut beberapa manfaat dari buah melon :

Anti kanker
Buah melon mengandung karotenoid yang tinggi sehingga buah ini dapat mencegah kanker dan juga menurunkan resiko serangan kanker paru-paru. Buah melon dapat mencegah serta membunuh bibit-bibit kanker yang akan menyerang tubuh kita. Jadi usahakan mengkonsumsi melon agar terhindar dari penyakit kanker.

Anti stroke/jantung
Melon mengandung antikoagulan yang disebut adenosine mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat memicu timbulnya penyakit stroke atau jantung. Jadi buah melon akan membantu melancarkan darah dalam tubuh sehingga beresiko kecil timbulnya penyakit stroke atau jantung.

Melancarkan BAB
Buah melon dapat melancarkan BAB (baung air besar) bila kita mengalami masalah pencernaan maka makanlah melon agar dapat mudah dan lancar buang air besar. Kandungan air yang ada dalam buah melon sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Kandungan mineral ini mampu menghilangkan keasaman tubuh yang perlu dihilangkan karena dapat mengganggu pencernaan, khususnya pada organ lambung.

Menjaga kesehatan kulit
Buah melon mengandung kolagen yakni senyawa protein yg mempengaruhi integritas struktur sel di semua jaringan ikat seperti kulit.Kolagen juga berfungsi utk mempercepat penyembuhan luka dan menjaga kekencangan kulit.Jika anda sering makan buah melon berarti kulit tidak akan kasar dan kering.

Membantu menyembuhkan penyakit ginjal dan eksim.
Buah melon mempunyai daya diuretik yg sangat baik sehingga bisa membantu menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut.Jika dikombinasikan dengan lemon,maka buah melon dapat menumpas penyakit asam urat.Jadi ada baiknya anda mengkonsumsi buah melon sehari sekali secara rutin pada pagi hari.

Meredakan panas dalam.
Kadar air pada buah melon mencapai 95%,sehingga memberi efek menyejukkan.Karena itu,buah melon dapat bermanfaat untuk meredakan panas dalam.

Kata Kunci/ keyword Terkait dengan artikel ini  :
obat tradisional,obattradisional,darah tinggi,pelangsing,obatkuat,kanker rahim,jamu tradisional,penyakit kanker,penyakit diabetes,ramuan jamu tradisional,gejala penyakit jantung,penyembuhan kanker,jamu kuat,penyakit gula,tanaman tradisional,terapi diabetes,penyakit diabetes melitus,penyembuhan jantung,mengobati diabetes,mengatasi diabetes,penyembuhan stroke,cara mengatasi diabetes,cara mengobati diabetes,penyembuhan diabetes,dr boyke dian nugraha,jamu kuat pria,jamu kuat lelaki,jamu kuat tradisional,cara mengobati penyakit diabetes,jamu diabetes,cara penyembuhan diabetes,keladi tikus kapsul,jamu tradisional kuat lelaki,0bat kuat,penyakit diabetes dan pengobatannya,Manfaat bunga Hibiscus ,jenis cacing, arti cacingan, Mencegah cacingan, Buah Ceremai Dengan Segala Khasiatnya,Kandungan Buah Melon Dan Manfaatnya,Buah Melon

No comments: