Pages - Menu

Blogger news

Friday, February 17, 2012

Aduhhh Kulitku berminyak banget

Obat Tradisional | Obat Alam | Obat Non Kimia | Obat Kebun Sendiri | Obat Apotik Hidup

Kulit wajah berminyak, pastinya Anda tidak pernah lepas dari masalah kulit tampak mengkilap dan berjerawat. Bisa dibayangkan, betapa repotnya ngerawat jenis kulit yang satu ini yaitu kulit berminyak tadi. Cara perawatan untuk mengatasi kulit berminyak adalah mengurangi keluarnya minyak secara berlebihan, dan hal ini harus dilakukan dengan cara yang seimbang. Apa sih yang bisa kita lakukan kalo kulit kita berminyak ???

Kulit berminyak ditandai dengan penampilan yang megkilap, kusam dan wajah seperti kayak ada minyak gorengnya gitu deh. Hal ini disebabkan oleh produksi kelenjar minyak yang sangat aktif. Umumnya, bagian yang berminyak akan terlihat mengkilap, dan warna kulit tampak lebih mencolok (yang item tambah item yang putih jadi putih mengkilap). Ukuran pori-porinya bisa dikatakan gede-gede ato sering disebut sebesar kulit jeruk. Akibatnya, orang yang mempunyai jenis kulit ini akan mudah sekali jerawatan. Sel kulit mati pada wajah akan terlihat lebih gelap jika terkena udara luar, hingga membentuk komedo.

Faktor hormon yang tak menentu juga bagian dari timbulnya kulit berminyak. Biasanya terjadi pada masa puber. Remaja yang sedang menginjak dewasa pasti mengalami keadaan hormon yang tak menentu ini. Masalah kulit berminyak yang di sebabkan oleh hormon yang tak menentu ini juga dialami saat Ibu hamil.

Cara Merawat Kulit Berminyak



  •     Secara umum, cara merawat kulit berminyak adalah dengan diet yang tinggi protein dan  sedikit gula, cairan dan garam yang memang direkomendasikan oleh dokter bagi siapa saja dengan masalah kulit berminyak.
  •     Dan tetap, sayuran dan buah-buahan adalah bagian yang tak terpisahkan dari cara merawat kulit berminyak, terutama yang mengandung banyak vitamin B2. Hindari soda, alkohol, gula, coklat dan makanan siap saji lainnya.
  •     Gunakan sabun dan kosmetik dari bahan alami, seperti minyak zaitun, almond atau alpukat dan jangan menggunakan sabun yang mengandung Alkohol. Menggunakan bahan kosmetik dan sabun dari bahan kimia terutama Alkohol akan mengakibatkan kulit anda alergi, dehidrasi dan juga timbulnya jerawat.
  •     Jangan menggunakan air panas tapi gunakan air hangat-hangat kuku. Karena bila anda menggunakan air panas untuk membersihkan dan merawat kulit berminyak maka anda akan menghilangkan seluruh minyak yang ada di kulit sehingga kulit kita malah menjadi kering.
  •     merawat kulit berminyak dengan fokus pada bagian yang berminyak saja, jangan semua bagian kulit yang tidak berminyak ikut-ikutan kita beri perawatan kulit berminyak. Karena hasilnya akan tidak maksimal. Dan jangan terlalu sering membersihkan wajah, cukup 1- 2 kali sehari.

Kata Kunci/ keyword Terkait dengan artikel ini  :
kulit berminyak ,mengatasi kulit berminyak ,tips menhilangkan jerawatflek pada wajah , perawatan kulit berminyak ,cara perawatan wajah ,perawatan wajah alami ,merawat kulit berminyak ,menghilangkan kulit berminyak ,masker kulit berminyak ,atasi kulit berminyak ,noda hitam jerawat ,tips ngilangin jerawat ,penyebab kulit berminyak ,ciri-ciri kulit berminyak ,wajah flek hitam ,kulit wajah berminyak ,tips kulit berminyak ,krem pemutih selangkangan ,tips bekas jerawat ,mencegah kulit berminyak ,bedak kulit berminyak , kulit kepala berminyak ,perawatan kulit alami ,pelembab kulit berminyak ,obat kulit berminyak ,tips kulit berjerawat ,cream pemutih selangkangan ,tips muka berjerawat ,merawat kecantikan wajah ,untuk memutihkan kulit ,perawatan muka alami ,kulit muka berminyak ,perawatan wajah jerawat ,perawatan kulit putih ,masker pemutih badan ,masalah kulit berminyak ,tips menghilankan jerawat ,obat perawatan wajah ,tips wajah berjerawat ,kecantikan kulit tubuh ,tips menghilang jerawat ,produk menghilangkan jerawat ,petua kulit berminyak

No comments: