Pages - Menu

Blogger news

Wednesday, March 14, 2012

Bunga Teratai Untuk Kesehatan

Obat Tradisional | Obat Alam | Obat Non Kimia | Obat Kebun Sendiri | Obat Apotik Hidup

Tanaman air yang tumbuh tegak. Rimpang tebal bersisik, tumbuh menjalar. Daun dan bunga keluar langsung dari rimpangnya yang terikat pada lumpur di dasar kolam. Helaian daun lebar dan bulat, disangga oleh tangkai yang panjang dan bulat berdiameter 0,5-1 cm, panjangnya 75-150 cm. Daun menyembul ke atas permukaan air, menjulang tegak seperti perisai.
di china teratai sudah sejak lama digunakan sebagai keperluan kecantikan dan obat-obatan.

seluruh bagian dari tanaman teratai dapat bermanfaat, akarnya mengandung karbohidrat tinggi berkhasiat mengobati diabetes, menjaga keteraturan menstruasi, mencegah sembelit, melancarkan peredaran darah, menurunkan tekanan darah, serta meningkatkan vitalitas dan selera makan.


    Khasiat untuk pengobatan:

    Biji teratai: diare, disentri, hepatitis, keputihan, susah tidur, buang air kecil terasa sakit, dll. Tunas: demam, jantung berdebar, tekanan darah tinggi, insomnia, mata merah dan membengkak, dll. Akar rimpang: demam, tekanan darah tinggi, gangguan lambung, kencing darah, gangguan hati, wasir, dan lain-lain.

    Batang: pingsan karena panas, diare, muntah, keputihan, dan lain-lain. Bunga: luka terpukul, perdarahan, radang kulit bernanah, dan lain-lain. Akar rimpang: demam, sering haus, kurang darah, kencing darah, gangguan lambung, gangguan pencernaan, dan lain-lain.

    Pemanfaatan teratai:

    Untuk menghentikan perdarahan, gunakan 100 gram rimpang teratai dan 30 gram daun dewa segar dicuci bersih lalu dijus, tambahkan gula merah secukupnya, kemudian diminum.

    Mengatasi demam dengan 30 gram rimpang teratai, 15 gram tebu yang telah dibuang kulitnya, 1 buah pir diblender lalu disaring dan diminum.

    Bila menderita batuk yang disertai demam, gunakan 30 gram rimpang teratai, 30-60 gram akar alang-alang dicuci bersih dan direbus dengan 600 cc hingga tersisa 200 cc lalu disaring dan diminum.

    Atasi darah tinggi, gunakan 10 gram biji teratai, 15 gram tunas biji teratai direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, lalu airnya diminum dan biji teratainya di makan. Selai itu, bisa juga menggunakan 30 gram biji teratai, 75 gram seledri, 25 gram jamur putih kering yang telah direndam hingga lembut kemudian semua bahan tadi direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc. Setelah airnya dingin diminum jamur, biji teratai dan daun seledrinya dimakan.

    Mengobati masalah disentri dengan menggunakan 50 rimpang teratai, 10 gram jahe, dicuci lalu dijus, kemudian tambahkan 100 cc air dan direbus hingga mendidih, kemudian tambahkan madu secukupnya setelah dingin diminum.

    Mengatasi gangguan lever memakai 30 gram rimpang teratai, 50 gram kacang hijau kemudian dimakan, 60 gram jali direndam dahulu hingga lembut, kemudian direbus dan dimasak hingga menjadi bubur.

    Untuk mengobati gangguan lambung, gunakan 20 butir biji teratai (direndam hingga lembut), 15 gram rimpang teratai, 30 gram tanah dimasak menjadi sop dan dimakan.

    Mengatasi gangguan tidur atau insomnia dengan menggunakan 5-12 gram biji teratai direndam hingga lembut, kemudian direbus dengan secukupnya hingga tersisa 200 cc lalu airnya diminum dan biji teratainya dimakan.

    Untuk mengatasi depresi dan stres, gunakan 20 butir biji teratai, 15 gram biji lengkeng, 10 butir angco, 10 gram kim cim direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, lalau diminum selagi hangat dan bahan lainnya dimakan.

    Wasir yang disertai perdarahan, bisa diatasi dengan menggunakan 100 gram rimpang teratai dipotong-potong kemudian direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, lalu airnya diminum selagi hangat.

Kata Kunci/ keyword Terkait dengan artikel ini  :
obat tradisional,obattradisional,darah tinggi,pelangsing,obatkuat,kanker rahim,jamu tradisional,penyakit kanker,penyakit diabetes,ramuan jamu tradisional,gejala penyakit jantung,penyembuhan kanker,jamu kuat,penyakit gula,tanaman tradisional,terapi diabetes,penyakit diabetes melitus,penyembuhan jantung,mengobati diabetes,mengatasi diabetes,penyembuhan stroke,cara mengatasi diabetes,cara mengobati diabetes,penyembuhan diabetes,dr boyke dian nugraha,jamu kuat pria,jamu kuat lelaki,jamu kuat tradisional,cara mengobati penyakit diabetes,jamu diabetes,cara penyembuhan diabetes,keladi tikus kapsul,jamu tradisional kuat lelaki,0bat kuat,penyakit diabetes dan pengobatannya,Bunga Teratai , khasiat blewah

1 comment:

Anonymous said...

bunga teratai selain indah juga bisa untuk obat herbal