Pages - Menu

Blogger news

Friday, April 27, 2012

Menguak Manfaat Buah Pir

Obat Tradisional | Obat Alam | Obat Non Kimia | Obat Kebun Sendiri | Obat Apotik Hidup

 Pir, yang tergolong ke dalam genus Pyrus, adalah sejenis tanaman yang tumbuh di berbagai tempat di dunia, dari daerah pantai hingga daerah beriklim sedang, dari Eropa barat hingga Afrika utara dan Asia.

Terdapat 30 spesies buah pir , diantaranya adalah Pyrus communis, Pyrus nivalis, dan Pyrus salicifolia. Pir dan apel merupakan kedua tanaman yang berkerabat, sehingga beberapa spesies buah ini kadangkala sukar dibedakan. Namun sebenarnya keduanya dapat dibedakan dengan mudah. Daging buah pir memiliki sel batu, sedangkan apel tidak. Bila buah apel dapat mengapung di air, maka buah pir akan tenggelam.

Khasiat Buah Pir

Berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan yang bisa kamu petik dengan mengkonsumsi buah pir.

    Mengendalikan Tekanan Darah

Buah pir memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah dalam tubuh. Hal ini tentunya berpengaruh baik terutama bagi penderita hipertensi.

    Mencegah Kanker

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah pir menjadi amunisi tubuh yang penting untuk mencegah tumbuhnya sel-sel kanker serta menjaga sel-sel tubuh terhindarkan dari kerusakan.


    Mengendalikan Kolesterol

Kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh akibat kurang tepatnya konsumsi makanan kerap menyebabkan munculnya penyakit berbahaya. Buah pir memiliki zat yang bermanfaat untuk mengendalikan kolesterol.

    Kesehatan Usus

Mengkonsumsi buah pir secara langsung tanpa harus dijus ternyata memiliki manfaat yang lebih optimal terutama bagi kesehatan usus.

    Konstipasi

Jika kamu kerap mengalami susah buang air besar coba konsumsi buah pir. Buah ini mengandung zat yang bermanfaat untuk melancarkan buang air besar.

    Sakit Kepala

Kalau tiba-tiba sakit kepala sebaiknya jangan buru-buru minum antibiotik. Coba konsumsi segelas jus pir untuk meredakan sakit kepalamu.

    Sakit Tenggorokan

Buah pir ternyata juga memiliki khasiat yang baik untuk meredakan sakit tenggorokan. Buat jus pir dengan campuran madu serta minum hangat-hangat untuk membantu tenggorokan lega seperti semula.


Kata Kunci/ keyword Terkait dengan artikel ini  :
obat tradisional,obattradisional,darah tinggi,pelangsing,obatkuat,kanker rahim,jamu tradisional,penyakit kanker,penyakit diabetes,ramuan jamu tradisional,gejala penyakit jantung,penyembuhan kanker,jamu kuat,penyakit gula,tanaman tradisional,terapi diabetes,penyakit diabetes melitus,penyembuhan jantung,mengobati diabetes,mengatasi diabetes,penyembuhan stroke,cara mengatasi diabetes,cara mengobati diabetes,penyembuhan diabetes,dr boyke dian nugraha,jamu kuat pria,jamu kuat lelaki,jamu kuat tradisional,cara mengobati penyakit diabetes,jamu diabetes,cara penyembuhan diabetes,keladi tikus kapsul,jamu tradisional kuat lelaki,0bat kuat,penyakit diabetes dan pengobatannya,Manfaat bunga Hibiscus ,jenis cacing, arti cacingan, Mencegah cacingan, Buah Ceremai Dengan Segala Khasiatnya,Menguak Manfaat Buah Pir,

No comments: