Pages - Menu

Blogger news

Tuesday, September 11, 2012

Buah cherry

Obat Tradisional | Obat Alam | Obat Non Kimia | Obat Kebun Sendiri | Obat Apotik Hidup

Tumbuhan buah yang satu ini seringkali liar. Berdiri di tepi jalan dan relatif tak perlu perawatan khusus. Bentuk pohonnya seperti payung dengan daun-daun kecil, dan memungkinkan orang untuk berteduh di bawahnya.

Bila buahnya tumbuh, maka akan muncul butir-butir kecil berwarna hijau di antara dedaunan. Saat matang, warnanya berubah menjadi merah dan rasanya sangat manis. Anak-anak biasanya sangat menyukai buah unik ini.Buah kecil-kecil ini sering disebut kersen. Nama latinnya Muntingia calabura L dan termasuk dalam keluarga tanaman Elaeocarpaceae. Selain di Indonesia, kersen juga banyak dibudidayakan di daerah hangat di seluruh dunia, seperti India, Malaysia, Filipina dan di banyak tempat lain di Asia Tenggara.

Menurut para peneliti dari Universitas Michigan, Amerika Serikat buah ceri ini dapat menurunkan kadar kolesterol dan menekan terjadinya peradangan. Selain itu juga mampu menurunkan berat badan yang berpotensi memicu risiko penyakit jantung.Di negara maju, buah ini sudah diolah secara profesional dengan cara dikeringkan, dibekukan atau dibuat jus. Pengolahan modern ini tentu bukan tanpa tujuan, sebab buah-buah kecil ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Ceri ini juga dapat meringankan sakit kepala, meringankan gejala awal flu, serta bisa berfungsi sebagai antiseptik atau antibakteri .
 Buah merah yang cantik  dan biasa digunakan sebagai hiasan kue ini tidak hanya enak dilihat dan dimakan saja loh. Tapi dibalik kecantikannya ini, buah cherry memiliki berbagai macam manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Apa saja sih khasiat buah cantik ini ?

1. Hasil penelitian salah satu universitas di Amerika menemukan bahwa buah cherry mengandung zat anti-inflamasi. Zat ini dapat mengurangi nyeri pada orang yang menderita radang sendi pada tulang.

2. Warna merah pada buah cherry mengandung senyawa yang disebut antocyanin yang dapat berguna melindungi sel otak dan kerusakan saraf yang terjadi pada penderita Alzheimer.

3. Buah cherry juga diketahui dapat menurunkan risiko penyakit jantug dan diabetes. Penelitian mengungkapkan bahwa orang yang mengkonsumsi buah cherry setiap hari memiliki kadar kolesterol yang sangat rendah.

4. Antioksidan pada buah cherry  dapat melawan radikal bebas dan molekul  tidak stabil yang dapat merusak sel pada tubuh sehingga diyakini untuk memperlambat proses penuaan.

5. Konsumsi buah cherry dapat memenuhi asupan harian zat besi, kalium, magnesium, serat dan folat

 
Kata Kunci/ keyword Terkait dengan artikel ini  :
obat tradisional,obattradisional,darah tinggi,pelangsing,obatkuat,kanker rahim,jamu tradisional,penyakit kanker,penyakit diabetes,ramuan jamu tradisional,gejala penyakit jantung,penyembuhan kanker,jamu kuat,penyakit gula,tanaman tradisional,terapi diabetes,penyakit diabetes melitus,penyembuhan jantung,mengobati diabetes,mengatasi diabetes,penyembuhan stroke,cara mengatasi diabetes,cara mengobati diabetes,penyembuhan diabetes,dr boyke dian nugraha,jamu kuat pria,jamu kuat lelaki,jamu kuat tradisional,cara mengobati penyakit diabetes,jamu diabetes,cara penyembuhan diabetes,keladi tikus kapsul,jamu tradisional kuat lelaki,0bat kuat,penyakit diabetes dan pengobatannya,Manfaat bunga Hibiscus ,jenis cacing, arti cacingan, Mencegah cacingan,Susu Penting Untuk Kita , Buah cherry

No comments: