Pages - Menu

Blogger news

Monday, October 22, 2012

Pisang untuk perawatan Kulit

Obat Tradisional | Obat Alam | Obat Non Kimia | Obat Kebun Sendiri | Obat Apotik Hidup

Pisang atau banana, hhhmm enak dikonsumsi langsung ataupun diolah setuju kan :)
Pisang memiliki buah yang muncul dalam bentuk tandan dan tersusun menjari yang disebut dengan sisir. Hampir semua pisang memiliki kulit berwarna kuning saat matang. Namun ada pula pisang yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu bahkan hampir hitam.

Pisang sangat baik untuk dimakan karena mengandung karbohidrat sebagai sumber energi serta kaya akan mineral terutama kalium.  Kandungan gizi yang terdapat dalam buah pisang matang adalah 99 kalori, protein 1,2 gram, lemak 0,2 gram, karbohidrat 25,8 mg, serat 0,7 gram, kalsium 8 mg, fosfor 28 mg, besi 0,5 mg, vitamin A 44 RE, vitamin B 0,08 mg, vitamin C 3 mg dan air 72 gram.

Pisang sangat bermanfaat bagi kesehatan terutama ibu hamil karena mengandung asam folat yang sangat baik untuk kesehatan janin. Selain itu pisang juga bisa menyehatkan pencernaan Anda.

Selain baik untuk kesehatan, pisang ternyata bemanfaat untuk merawat wajah Anda. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk merawat kecantikan kulit Anda dengan pisang.
Pisang untuk Melembabkan Kulit

Untuk melembabkan kulit, giling hingga halus beberapa buah pisang ambon. Setelah itu tambahkan dua sendok makan minyak zaitun. Selanjutnya, oleskan merata pada wajah Anda. Tunggu hingga agak mongering. Setelah itu, cuci wajah Anda dengan air bersih.
Menghilangkan bekas jerawat /cacar

Bekas jerawat atau cacar pasti sangat mengganggu penampilan Anda dan menyebabkan perasaan tidak percaya diri. Solusinya, Anda bisa menggunakan pisang emas. Gosokkan secara langsung kulit pisang mas bagian dalam  pada kulit yang ada bekas jerawat atau bekas cacar. Setelah agak mengering selanjutnya cucilah wajah Anda dengan air. Cara ini harus dilakukan rutin untuk membuat kulit Anda bebas dari bekas jerawat dan bekas cacar.
Pisang menghaluskan tangan dan kaki

Untuk menghaluskan kulit tangan dan kaki yang kering dan pecah-pecah, Anda bisa menggunakan kulit pisang mas bagian dalam ada tangan atau kaki yang pecah-pecah. Hal ini harus dilakukan setiap hari untuk mendapatkan kulit tangan dan kaki tanpa pecah-pecah.
Menghaluskan Kulit Wajah dengan Pisang Ambon

Wajah yang halus dan alami akan Anda dapatkan dengan menggunakan campuran pisang ambon dan madu sebagai masker. Lumatkan 1 buah pisang ambon dan campur dengan satu sendok makan madu. Oleskan ke wajah Anda sebagai masker. Biarkan hingga mengering dan selanjutnya cuci seperti biasa.

No comments: