Pages - Menu

Blogger news

Monday, July 10, 2017

manfaat keji beling di apotik hidup

Obat Tradisional | Obat Alam | Obat Non Kimia | Obat Kebun Sendiri | Obat Apotik Hidup

Tumbuhan Keji Beling dan Pecah Beling merupakan tumbuhan yang sama, cuma beda nama sebutannya saja.  Nama ilmiah dari keji beling atau pecah beling adalah Strobilanthes crispus dan sinonimnya  Sericocalix Crispus, Keji Beling ini termasuk dalam famili Acanthaceaediduga berasal dari madagaskar

Ciri-ciri tanaman:

Tanaman perdu tinggi 1-2 m; daun berbulu kasar, panjang daun  ± 5-8 cm dan lebar ± 2-5 cm; daun tunggal, bertangkai, letak berhadapan, helaian daun bentuknya bulat telur, ujung runcing, pangkal rompang, tepi bergerigi, pertulangan menyirip.  Bunga majemuk, berkumpul dalam rangkaian berupa bulir, keluar dari ujung batang, mahkota bentuk corong, warnanya kuning.
 
Beberapa manfaat keji beling antara lain :

1. Mengatasi kencing batu

Khasiat daun keji beling yang pertama yaitu mengatasi kencing batu. Daun yang satu ini mengandung cukup banyak senyawa baik untuk mengobati penyakit kencing batu yang menjangkit saluran kencing Anda.
2. Melancarkan buang air kecil

Khasiat daun keji beling yang masih berhubungan dengan saluran kencing yaitu melancarkan sistem pembuangan air kecil Anda. Buang air kecil yang selalu lancar adalah tanda bahwa tubuh Anda terbebas dari bakteri.

3. Mengobati batu ginjal

Salah satu penyakit yang dapat diobati dengan khasiat daun keji beling adalah penyakit batu ginjal. Penyakit yang menyerang organ ginjal Anda ini akan dengan mudah diatasi oleh daun berkhasiat yang satu ini.
4. Mengatasi sembelit

Khasiat daun keji beling untuk pencernaan dapat mengobati sembelit. Daun yang satu ini punya kandungan zat alami yang cocok untuk mengatasi sembelit dan membersihkan saluran pencernaan Anda dengan lebih alami.
5. Obat wasir

Khasiat daun keji beling sangat ampuh untuk mengobati wasir. Jika Anda tidak ingin menggunakan obat kimiawi untuk menyembuhkan wasir, Anda patut mencoba daun ini untuk mengatasi wasir tanpa efek samping.
6. Mencegah tumor

Kelebihan dari daun keji beling untuk tubuh dapat mencegah timbulnya tumor yang akan mengganggu kesehatan Anda. Daun ini mampu mencegah tumor karena mengandung sifat anti tumor yang alami.
7. Mengatasi diabetes

Jika Anda ingin mencegah diabetes, ada baiknya Anda menggunakan daun keji beling. Daun ini akan membuat kadar gula dalam darah Anda bisa lebih dikontrol dengan baik sehingga tidak memicu penyakit diabetes.
8. Obat sakit kuning

Penyakit lainnya yang bisa Anda sembuhkan dengan daun keji beling adalah penyakit kuning. Jenis penyakit yang menyerang liver ini akan diatasi dan dicegah muncul kembali ke tubuh Anda jika menggunakan daun ini.
9. Mencegah kolesterol

Kesehatan tubuh juga tergantung dari tingkat kolesterol dalam tubuh Anda. Cobalah daun keji beling sebagai daun herbal untuk menurunkan kolesterol di dalam tubuh, terutama kolesterol jahat penyebab penyakit.
10. Obat maag

Bagi penderita maag bisa mencoba daun keji beling iterlebih dahulu. Daun ini merupakan salah satu daun pereda maag yang akan menetralisir asam lambung Anda sehingga tidak menimbulkan nyeri atau pun penyakit maag.

No comments: