Pages - Menu

Blogger news

Thursday, March 29, 2018

Buah - buahan yang buat kulit halus dan cerah

Obat Tradisional | Obat Alam | Obat Non Kimia | Obat Kebun Sendiri | Obat Apotik Hidup

 Buah-buahan yang Bagus Untuk Kecantikan

1.Apel

Buah apel ini memang banyak sekali manfaatnya seperti untuk kondisioner dan mempercantik kulit.

Cara mengolah buah apel untuk mempercantik kulit, yaitu dengan menjadikan buah apel tersebut sebagai jus yang dapat anda campurkan ke dalam bak mandi, hal ini berguna untuk bisa mendapatkan kulit yang lembut dan segar.

Jus apel ini mampu mengatasi kerutan di wajah, peradangan serta kulit pecah-pecah. Tidak hanya itu, buah apel ini juga dapat mengurangi bau mulut serta bisa mencegah ketombe yang ada di bagian kulit kepala.

Bagi anda yang ingin memiliki kecantikan secara alami sebaiknya menggunakan jus ataupun mengkonsumsi buah apel ini secara rutin dan teratur.

2.Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan vitamin E dan lemak sehat yang sangat berguna untuk tetap menjaga kelembabpan kulit serta juga dapat mencegah kulit menjadi kering.

Cara menggunakan buah alpukat untuk kencantikan, yaitu anda dapat mengkonsumsi buah alpukat secara langsung ataupun dengan menjadikannya sebagai jus alpukat yang sangat enak untuk dikonsumsi.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya anda mengkonsumsi jus alpukat tersebut sebanyak 2 hingga 3 gelas dalam setiap harinya secara rutin dan teratur.

3.Kiwi

Buah kiwi ini memang sudah terbukti sangat ampuh dalam membantu meningkatkan kesehatan serta dapat mencegah penuaan dini.

Didalam buah kiwi terdapat kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan vitamin E, kandungan tersebut sangat berguna untuk melindungi kesehatan kulit serta dapat membantu kulit beregenerasi.

Buah kiwi ini bisa anda konsumsi secara langsung, meskipun buah ini memiliki rasa yang kurang enak tapi khasiat yang dikandung didalam buah kiwi ini sangat banyak khususnya untuk kesehatan dan kecantikan.

Bagi anda yang ingin mencegah penuaan dini, sebaiknya mengkonsumsi buah kiwi ini setiap tiga kali dalam seminggu secara teratur dan rutin.

4.Jeruk

Buah jeruk memang sudah terkenal memiliki kandungan vitamin C dan berbagai zat antioksidan lainnya yang sangat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini serta juga bisa menjaga kesehatan kulit anda.

Buah jeruk ini juga sangat berguna untuk dapat membersihkan dan menyegarkan kulit.

Cara mempercantik kulit dengan menggunakan buah jeruk, yaitu dengan meletakkan potongan dari buah jeruk pada bagian kulit yang sudah menghitam ataupun kotor seperti pada bagian tumit dan siku.

Selain itu, air perasan dari buah jeruk ini juga sangat bermanfaat untuk membuat kulit tetap segar, dengan cara mencampurkan air perasan buah jeruk dengan air bersih lalu anda dapat mandi dengan menggunakan air tersebut.

Tidak hanya itu saja, buah jeruk ini juga dapat digunakan sebagai bahan untuk mengatasi ketomber serta membersihkan seluruh bagian kulit kepala anda.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaikanya anda menggunakan metode ini secara rutin dan teratur.

5.Nanas

Buah nanas memang sangat jarang dikonsumsi oleh sebagian wanita karena dipercaya dapat mempengaruhi kehamilan seperti mandul dan gangguan pada janin.

Akan tetapi ini semua belum dapat dipastikan karena tidak ada penelitian yang lebih lanjut mengenai buah nanas.

Padahal buah nanas sangat baik untuk dikonsumsi dan juga dengan mengkonsumsi buah yang tumbuh di daerah tropis ini dapat membantu peradangan, asam lambung serta juga bisa menetralkan protein hewani.

Selain itu, buah nanas juga kaya akan kandungan mineral, vitamin dan antioksidan yang sangat berguna untuk kesehatan serta kencantikan tubuh secara alami.

Dengan mengkonsumsi buah nanas ini juga dapat membersihkan dan menghaluskan kulit yang kasar dan kering.  Buah ini juga dapat dioleskan pada bagian kulit yang sudah berwarna hiram dan juga kasar seperti lutut, siku, tumit serta lengan.

Tidak hanya itu, buah nanas juga dapat digunakan sebagai masker yang mampu membantu mencerahkan warna kulit wajah dan menjadikannya semakin bersinar dan merona.

Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya anda menggunakan cara ini 3 kali dalam seminggu secara rutin dan teratur.

6.Pisang

Buah pisang memang sudah terkenal dengan kelezatannya dan juga sebagai buah yang sering digunakan untuk makanan penutup.

Buah ini juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan tubuh dan khususnya sebagai bahan untuk perawatan kulit wajah.

Didalam buah pisang terdapat kandungan yang sangat banyak sekali seperti vitamin A, vitamin B dan Vitamin C. Untuk bisa mendapatkan kulit yang indah, anda dapat mengkonsumsi buah pisang ini setiap harinya.

Bagi anda yang tidak suka mengkonsumsi buah pisang, tidak perlu khawatir karena anda juga dapat menggunakan bauh pisang ini untuk membuat anda semakit cantik.

Dengan cara menghaluskan buah pisang lalu dapat dijadikan sebagai masker wajah. Setelah itu, anda dapat mengoleskan masker dari buah pisang tersebut ke seluruh bagian wajah anda.

Untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang semakin cantik dan cerah, sebaiknya anda menggunakan masker wajah dari buah pisang ini minimal dua kali dalam seminggu secara rutin dan teratur.

7.Pepaya
Didalam buah pepaya memiliki kandungan vitamin A yang berguna untuk membantu mengangkat berbagai kotoran dan flek hitam yang menempel pada bagian kulit wajah serta perlahan akan menjadi putih alami dan kecang seperti semula.

Buah pepaya ini memang banyak sekali manfaatnya untuk meremajakan kulit anda.

Tidak hanya itu, buah pepaya juga dapat membantu membuat sel kulit yang sudah mati dapat mengelupas dengan sendirinya sehingga kulit akan terlihat lebih segar karena buah pepaya ini mampu membantu kulit beregenerasi kembali.

Cara mengolah buah pepaya sebagai masker wajah, yaitu menghaluskan pepaya yang sudah matang sebanyak 50 sampai 100 gram lalu menambahkan madu secukupnya dan diaduk hingga merata.

Setelahnya dapat dioleskan pada bagian wajah selama beberapa menit hingga mengering lalu dapat dibersihkan menggunakan air hangat.
Baca juga  10 Fakta Unik Tentang Payudara yang Membuat Kamu Tercengang

Untuk bisa mendapatkan kulit cerah secara alami sebaiknya anda menggunakan masker dari buah pepaya ini secara teratur dan rutin.

8.Strawberry

Buah strawberry tidak hanya digunakan sebagai bahan untuk memutihkan gigi saja, namun juga dapat digunakan untuk membuat kulit mengelupas serta mengganti kembali sel kulit mati dengan sel kulit yang baru sehingga kulit akan terlihat lebih putih dan juga cerah.

Buah strawberry ini juga cocok digunakan untuk kulit yang berminyak dan kusam, karena buah ini mampu membuat kulit kusam dan berminyak menjadi lebih sehat dan segar.

Cara mengolah buah strawberry sebagai masker wajah, yakni dengan menghaluskan buah strawberry sebanyak 7 sampai 8 buah lalu menambahkan beberapa sendok susu segar dan aduk sampai merata.

Kemudian masker ini dapat dioleskan ke bagian wajah selama beberapa jam hingga kering lalu dibilas dengan menggunakan air hangat.

Bagi anda yang ingin mendapatkan kulit lebih segar dan merona sebaiknya menggunakan masker wajah dari buah strawberry secara rutin dan teratur.

9.Mengkudu
Buah mengkudu memang sudah terbukti mampu menyembuhkan berbagai penyakit serta juga bisa digunakan untuk mencegah penuaan dini.

Buah mengkudu ini juga dapat menyembuhkan jerawat sertamampu untuk menghilangkan keriput pada bagian wajah.

Cara mengolah buah mengkudu sebagai masker wajah, yaitu dengan menghaluskan dua buah mengkudu dengan menggunakan blender.

Kemudian memeras airnya sampai tersisa sarinya lalu menyiapakan kapas atau kain kasa yang berguna untuk menyerap sarinya.

Setelahnya anda dapat menempelkan kapas tersebut pada bagian wajah sampai mengering lalu dibilas dengan menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya anda menggunakan masker wajah ini secara rutin dan teratur.

10.Bengkuang

Buah bengkuang ini memang sudah terkenal sejak zaman dulu mampu memutihkan seluruh bagian kulit. Maka tidak heran, jika buah bengkuang ini sering digunakan sebagai bahan utama pembuatan kosmetik.

Namun akan lebih baik jika anda mengolah buah bengkuang ini sendiri karena bisa terhindar dari penggunaan zat berbahaya.

Cara mengolah buah bengkuang sebagai bahan untuk memutihkan kulit, ialah dengan mengupas kulit bengkuang dan meblendernya hingga halus.

Setelahnya dapat anda pisahkan sisa ampas buah bengkuang dengan cara menyaringnya. Kemudian diamkan air yang disaring tersebut selama 30 menit hingga sari yang ada didalam air tersebut terkumpul.

Ketika sarinya sudah terkumpul anda dapat membuang air yang terlihat bening, dan mengambil sarinya saja, lalu dioleskan ke seluruh bagian kulit selama beberapa menit hingga kering.

Sesudahnya dapat anda bilas dengan menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya anda menggunakan masker ini minimal tiga kali dalam seminggu secara teratur dan rutin.

11.Mentimun
Buah mentimun sangat baik digunakan untuk menghilangkan kantung mata dan juga dapat membuatnya menjadi lebih putih serta cerah.

Bagi anda yang memiliki wajah berminyak sangat cocok sekali menggunakan masker mentimun ini karena mampu membuat wajah menjadi lebih bersih tanpa berminyak lagi.

Cara mengolah mentimun sebagai masker wajah, yaitu dengan cara menghaluskan satu buah mentimun dengan menggunakan blender.

Setelahnya dapat dioleskan ke seluruh bagian kulit wajah lalu diamkan selama beberapa menit hingga kering dan dibilas dengan menggunakan air hangat.

Untuk bisa menghilangkan flek hitam di wajah serta untuk membuat wajah lebih bersih, sebaiknya anda menggunakan masker dari buah mentimun ini tiga kali dalam seminggu secara teratur dan rutin.
Baca juga  Cream Pemutih Wajah Yang Aman

12.Wortel

Buah wortel tidak hanya baik digunakan untuk kesehatan mata saja. Namun buah wortel juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh karena mampu mencegah proses penuaan dini.

Wortel juga dapat membuat kulit lebih cerah dan bersinar. Cara mengolah wortel sebagai bahan untuk membuat wajah lebih cerah dan bersinar, yaitu dengan menghaluskan satu buah wortel dengan menggunakan blender lalu menambahkan satu sampai dua sendok makan madu asli dan aduk hingga merata.

Setelahnya, anda dapat mengoles masker tersebut pada bagian wajah dan diamkan selama beberapa menit hingga kering.

Kemudian anda dapat membilasnya dengan menggunakan air hangat. Bagi anda yang ingin memiliki wajah cerah, sebaiknya menggunakan masker wajah ini secara rutin dan teratur.

13.Tomat

Buah tomat memang sangat bagus digunakan untuk kulit karena dapat mengencangkan kulit pada bagian wajah serta membuat kulit menjadi semakin bersinar.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan buah tomat ini juga mampu menggurangi flek hitam, komedo serta dapat mengecilkan pori-pori.

Cara mengolah tomat sebagai masker wajah, yaitu dengan menghaluskan satu buah tomat lalu dapat dioleskan pada seluruh bagian wajah.

Untut bisa mengencangkan dan mencerahkan kulit secara cepat, sebaiknya anda menggunakan masker ini minimal tiga kali dalam seminggu secara teratur dan juga rutin.

14.Semangka
Buah semangkan memang sangat banyak sekali mengandung air yang sangat baik untuk membantu kulit menjadi lebih sehat.

Jika anda memiliki kulit yang kering akibat sering terkena paparan sinar matahari sebaiknya menggunakan buah semangka ini karena dapat membuat kulit menjadi lembab serta tidak akan mudah hitam saat terkena paparan sinar matahari.

Cara mengolah buah semangka sebagai masker wajah, yaitu dengan menghaluskan 100 gram semangka dengan menggunakan blender.

Setelahnya dapat anda siapkan kain kasa atau kapas yang dapat menyerap semangka yang sudah diblender tadi.

Kemudian anda dapat menempelkan kapas atau kain kasa tersebut pada seluruh bagian wajah lalu diamkan selama beberapa menit hingga kering dan dibilas dengan menggunakan air hangat.

Bagi anda yang menginginkan kulit tetap lebab dan tidak mudah hitam jika terbakar sinar matahari, sebaiknya menggunakan masker ini minimal tiga kali dalam seminggu secara teratur.

15.Serikaya
Banyak orang yang tidak tahu bahwa buah serikaya ini dapat membantu meningkatkan kecantikan kulit anda.

Didalam buah serikaya terdapat banyak sekali kandungan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, posfor, kalsium, protein, zat besi, niasin, lemak, karbohidrat, potassium dan magnesium.

Cara mengolah buah serikaya menjadi masker wajah, yaitu dengan menghaluskan buah serikaya lalu dapat dioleskan pada bagian kulit. Setelahnya diamkan selama beberapa menit hingga kering dan dibersihkan dengan menggunakan air hangat.

Sebaiknya masker dari buah serikaya ini digunakan pada pagi dan sore hari minimal tiga kali dalam seminggu, agar mendapatkan kulit yang lebih cerah, kencang serta sehat.


No comments: