Pages - Menu

Blogger news

Wednesday, April 25, 2018

Manfaat Bunga Mawar dari Apotik Hidup


Berbicara tentang manfaat dan khasiat dari bunga Mawar ini tidak lepas karena kandungan yang telah ada di dalamnya. Untuk kandungan yang telah ada di dalamnya sangatlah banyak sekali dan bermanfaat bagi kesehatan. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat bunga mawar.

Banyak yang masih menganggap bunga mawar hanya dapat digunakan sebagai bunga penghias saja namun kenyataannya bung mawar dapat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan wanita. Berikut penjelasannya:

Air yang berasal dari bunga mawar adalah bahan pembersih alami untuk wajah karena mengandung banyak antioksidan dan sangat ampuh untuk membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat.
  • Dulu Cleopatra menggoda Mark Anthony menggunakan bunga warna merah karenabunga mawar merah dianggap dimiliki oleh Venus, Dewi Cinta.
  • Bunga mawar merah juga dikatakan sebagai lambang cinta sedangkan bunga mawar berwarna pink melambangkan kasih sayang dan bunga mawar putih adalah lambang dari kesucian.
  • Memberi satu bunga mawar pada seseorang mempunyai arti tersendiri yaitu anda telah jatuh cinta pada pandangan pertama.
  1. Meningkatkan metabolisme Tidak hanya indah bunga mawar merah juga dapat dikonsumsi dan mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya untuk meningkatkan metabolisme tubuh.
  2. Membuang racun dari dalam tubuh Makanan yang kita makan, udara yang kita hirup, serta paparan zat-zat lainnya tidak bisa dijamin 100% bebas dari racun. Sedikit banyak ada racun yang menumpuk dalam tubuh kita yang jika dibiarkan dapat membahayakan kesehatan. Untuk membuang racun-racun ini dari dalam tubuh kita bisa memanfaatkan bunga mawar merah.
  3. Menurunkan berat badan Dengan mengonsumsi segenggam kelopakbunga mawar merah dapat membuat perut terasa kenyang sehingga dapat mengurangi nafsu makan. Hal ini tentu sangat baik bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Selain dikonsumsi secara langsung mawar merah juga dapat dikonsumsi dengan cara meminum air rebusannya.
  4. Baik untuk aktivitas seksual Mengonsumsi kelopak mawar merah secara langsung juga bermanfaat untuk meningkatkan gairah seksual dan meningkatkan energi sehingga aktivitas seksual anda juga menjadi lebih baik dan berkualitas.
  5. Mengatasi stress dan depresi Aroma sari mawar merah juga memiliki efek sedatif atau menenangkan sehingga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan stres dan depresi. Caranya yang paling mudah sekaligus menyenangkan adalah dengan memasukkan sejumlah kelopak mawar merah ke dalam air hangat yang digunakan untuk berendam atau mandi. Aroma mawar merah akan keluar dan terhirup selama berendam sehingga dapat membantu mengatasi stres dan depresi.
  6. Mengatasi gejala wasir Mawar merah memiliki kandungan serat dan air yang tinggi sehingga jika dikonsumsi akan membantu membersihkan pencernaan dari berbagai macam racun. Caranya dengan membuat ramuan dari segenggam kelopak mawar yang dicampur dengan 50ml air masak dan kemudian dilumatkan sampai halus hingga ramuan menjadi kental. Ramuan ini diminum selama 3 hari berturut-turut sebelum makan atau ketika perut sedang kosong.
  7. Mengatasi iritasi pada kulit sensitif Pemilik kulit sensitif rentan mengalami iritasi karena pemakaian produk-produk kosmetik. Untuk mengatasi hal ini kita bisa memanfaatkan air bunga mawar merah sehingga kulit yang mengalami iritasi sehat kembali.
  8. Mengatasi kulit berminyak Pemilik kulit berminyak juga dapat menggunakan air bunga mawar merah untuk mengatasi kelebihan minyak pada kulit wajahnya. Dimana air bunga mawar merah dapat menyeimbangkan kadar minyak pada kulit wajah.
  9. Menjadikan kulit wajah lembut dan segar Bunga mawar merah juga dikenal sebagai astringent alami sehingga dapat membantu menyegarkan dan melembutkan kulit wajah.
  10. Mengecilkan pori-pori wajah Kulit wajah dengan pori-pori besar sungguh tidak enak dipandang sehingga dapat dengan mudah kita temui berbagai produk kecantikan yang mengklaim dapat mengecilkan pori-pori wajah. Jika anda menginginkan obat alami maka anda dapat memanfaatkan air mawar merah untuk mengecilkan pori-pori wajah. Caranya dengan memercikkan air mawar merah pada wajah yang telah dibersihkan.
  11.  Mengatasi jerawat Mawar merah juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat di wajah. Caranya dengan membuat masker dari air mawar merah dan biji fenugreek. Biji ini direndam dengan sedikit air kemudian tambahkan air mawar merah. Campuran ini kemudian diaduk hingga menjadi pasta. Gunakan sebagai masker selama lebih kurang 20 menit. Setelah itu gunakan air mawar yang dingin untuk membasuh wajah.
  12. Melembabkan dan mencerahkan warna bibir Untuk mendapatkan manfaat ini kita bisa membuat ramuan dari campuran kelopak mawar merah yang dilumatkan, madu beberapa tetes, dan krim susu sebanyak satu sendok. Ramuan ini diaduk hingga menjadi pasta. Pasta inilah yang diaplikasikan pada bibir dan didiamkan sekitar 15 hingga 20 menit. Baru kemudian dibilas. Dengan pemakaian yang rutin maka bibir anda akan lembab dan cerah alami.
  13. Mengatasi bau mulut Bau mulut yang kurang sedap dapat membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Bau mulut dapat disebabkan beberapa faktor seperti jenis makanan yang dikonsumsi dan kurang menjaga kebersihan mulut. Air mawar merah dapat digunakan untuk mengatasi masalah ini. Caranya dengan berkumur-kumur menggunakan air mawar merah secara rutin.
  14. Sebagai bahan untuk membuat kondisioner Mawar merah terutama airnya dapat dimanfaatkan sebagai kondisioner alami untuk menyuburkan rambut. Caranya dengan mencampurkan air mawar merah dengan vitamin E dan minyak kelapa. Ramuan ini kemudian dapat diaplikasikan pada rambut layaknya kondisioner lainnya.
  15. Memelihara kesehatan mata Berbagai polusi dan debu di sekitar kita dapat menyebabkan mata menjadi iritasi. Untuk mencegah dan mengatasi masalah kesehatan mata seperti mata pedih atau merah kita dapat memanfaatkan air bunga mawar merah. Caranya dengan meneteskan beberapa tetes air bunga mawar merah ke mata dan didiamkan sebentar.
  16. Mengatasi bengkak atau radang pada kaki Mawar merah juga memiliki sifat antiinflamasi sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi peradangan. Caranya dengan merebus setangkai bunga mawar merah dengan daun sembung sebanyak 40 gram. Ramuan ini kemudian diminum secara rutin hingga bengkak pada kaki sembuh
  17. Mengatasi batuk kering Terkena batuk kering sungguh menyakitkan karena membuat tenggorokan dan dada terasa sakit. Untuk mengatasinya kita bisa memanfaatkan bunga mawar merah yang sudah kering dan direbus dengan air dan sedikit gula batu. Ramuan ini kemudian diminum secara rutin hingga batuk sembuh
  18. Dijadikan bunga potong Bunga mawar merah sangat populer dijadikan sebagai hadiah, hiasan/dekorasi, atau untuk tujuan lainnya sehingga di berbagai toko bunga mawar merah merupakan salah satu komoditi yang selalu tersedia. Hal ini menjadikan bunga mawar merah memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi sehingga dibudidayakan secara massal
  19. Sebagai tanaman hias Bunga mawar merah menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang untuk menanami halaman rumah atau taman. Dengan kecantikannya mawar merah dapat memperindah tampilan halaman rumah atau taman sehingga membuat orang betah duduk di sana.
  20. Sebagai bahan baku pembuatan parfum Mawar merah juga terkenal dengan baunya yang harum sehingga minyak bunga ini juga dijadikan sebagai bahan baku dalam pembuatan parfum. Caranya dengan melumatkan daun-daun mahkota dan kemudian disuling dan diuapkan. Minyak mawar inilah yang nantinya diolah untuk menjadi parfum.

No comments: