Pages - Menu

Blogger news

Saturday, January 21, 2012

Apa sih Ketombe itu ???


Obat Tradisional | Obat Alam | Obat Non Kimia | Obat Kebun Sendiri | Obat Apotik Hidup

Apa sebenernya ketombe yang ada di kulit kepala kita ini ya ???

Ketombe merupakan peningkatan jumlah kulit kepala yang mati karena adanya pengaruh peningkatan suhu pada kulit kepala yang meningkatkan flora normal pada kepala. Gejala ketombe secara umum yang tampak adalah munculnya sisik-sisik putih pada kulit kepala, menyebabkan gatal dan jika parah bisa menyebabkan kerontokan rambut. Seringkali ketombe juga diikuti dengan warna kulit menjadi kemerahan serta iritasi. Ketombe lebih banyak menyerang orang di daerah tropis karena suhu tinggi dan udara yang lembab.

Orang dengan kulit berminyak , imunitas rendah, stress, makanan berlemak, juga kebersihan tubuh yang buruk bisa meningkatkan kecenderungan timbulnya ketombe. Penderita ketombe biasanya mengalami gatal pada siang hari, dimana suhu udara serta aktivitas lebih tinggi dibandingkan pada malam hari.

Penggarukan yang dilakukan akhirnya menyebabkan pelepasan lapisan keratin epidermal yang menempel di batang rambut dan jatuh ke baju. Baju yang kotor serta kebiasaan menggaruk kepala inilah yang bisa mengurangi nilai penampilan seseorang.

Rambut berketombe memang masalah yang sering membuat kita pusing. Penampilan rambut jadi nggak oke belum lagi ditambah rasa gatal yang sangat menyiksa. Padahal beragam shampo sudah kita coba namun belum membuahkan hasil.



Kata Kunci/ keyword Terkait dengan artikel ini :   ketombe, menghilangkan ketombe, cara menghilangkan ketombe, mengatasi ketombe, cara mengatasi ketombe, anti ketombe, penyebab ketombe, shampo anti ketombe, shampoo anti ketombe, sampo anti ketombe, penghilang ketombe, ketombe dan penyebabnya, ketombe kering, ketombe pada bayi, pantene anti ketombe, shampo penghilang ketombe.

No comments: