Pages - Menu

Blogger news

Thursday, January 19, 2012

Rambut Rontok or Kebotakan


Obat Tradisional | Obat Alam | Obat Non Kimia | Obat Kebun Sendiri | Obat Apotik Hidup

Rambut Rontok atau kebotakan aaaiiihhh pasti sangat memusingkan kalo hal itu kita alami .karena rasa percaya diri kita bakal terasa berkurang deh klo sampai hal itu terjadi.Nah ini dia beberapa jenis dan bagaimana juga tips - tips mengatasi hal tersebut.

Beberapa jenis dari Rambut rontok ( kebotakan ) yaitu :

  • Kebotakan karena Hormon

Kebotakan ini disebabkan oleh hormon androgen atau alopecia androgenic, biasa dialami oleh kaum pria. Tapi jangan senang dulu, karena masalah ini juga bisa terjadi pada wanita terutama dalam masa menopause.

  • Kebotakan Setempat

Kebotakan ini disebut juga alopecia areata, yaitu kerontokan yang terjadi terutama pada wanita yang tengah hamil, pasca demam tinggi atau pasca operasi.

  • Penyakit Kronis

Penyakit kronis ini biasanya berupa jamur dan bakteri pada kulit kepala, penanganan rambut yang salah, hingga obat-obatan.

Apabila kerontokan telah mencapai ketiga kondisi di atas, maka penanganannya harus ditangani oleh dokter ahli.

beberapa tips mengatasi rambut rontok yang bisa anda coba adalah sebagai berikut:

  • Hindari mewarnai, meluruskan, dan mengkriting rambut Anda atau penataan rambut yang terus-menerus dan berkelanjutan. Karena ada materi zat kimianya yang membuat rambut anda rapuh.
  • Biarkan rambut kering secara alamiah, tanpa pengering. Terlalu sering menggunakan pengering rambut bisa menyebabkan rambut anda rapuh. Usahakan tidak menyisir rambut saat masih basah.
  • Jika rambut tipis sebaiknya rambut dipotong. Rambut pendek dapat membuatnya tampak lebih tebal. Beberapa pria mencukur sekalian agar mundurnya garis rambut tak terlihat.
  • Usahakan untuk sehari-harinya tidak menggunakan topi terus menerus kecuali perlu mengenakan helm pengaman di tempat kerja.
  • Diet yang keras dapat berkontribusi dalam kerontokan rambut anda, sehingga dalam diet Anda pastikan tetap banyak mengkonsumsi protein dan zat besi.
  • Protein penting untuk pembentukan dan perbaikan jaringan tubuh, termasuk rambut. Pastikan bahwa seperenam total pemasukan kalori dan makanan seperti daging, ikan, keju, dan kacang. Zat besi juga menyehatkan rambut, banyak mengkonsumsi sereal, kacang polong, ikan, unggas, daging, dan sayuran hijau bagus untuk kesehatan rambut.
  • Jika Anda di tahap awal kerontokan rambut akibat keturunan, Anda dapat mencoba larutan yang mengandung minoxidil yang dapat mengembalikan kesuburan rambut anda. Larutan minoxidil dapat memperlambat atau mencegah kerontokan rambut secara permanen untuk lelaki dan wanita. Pengobatan ini diberikan dua kali sehari dan perlu terus menerus karena efeknya berkurang setelah dihentikan. Sebaiknya disertai konsultasi dokter dalam penggunaannya.
  • Segera hubungi dokter jika kerontokan rambut hebat atau di satu bagian dalam minggu-minggu terakhir dan kerontokan rambut akibat obat atau penyakit.



Kata Kunci/ keyword Terkait dengan artikel ini : rontok, rontok rambut, mengatasi rambut rontok, mengobati rambut rontok, cara mengatasi rambut rontok, cara mengobati rambut rontok, perawatan rambut rontok, merawat rambut rontok, tips rambut rontok, penyebab rambut rontok,  gejala rambut rontok, mencegah rambut rontok, perawatan rambut alami, pencegahan rambut rontok, cara merawat rambut rontok, cara perawatan rambut rontok, shampo rambut rontok, tips merawat rambut rontok, sampo rambut rontok, tips perawatan rambut rontok, menyembuhkan rambut rontok, tips mengatasi rambut rontok, shampo untuk rambut rontok, sampo untuk rambut rontok, cara alami mengatasi rambut rontok, tips mengobati rambut rontok, shampoo untuk rambut rontok, mengatasi rambut rontok secara alami, mengurangi rambut rontok, mengobati rambut rontok secara alami, agar rambut tidak rontok, rambut rontok parah, cara mencegah rambut rontok, cara menyembuhkan rambut rontok, mengatasi rambut botak, menumbuhkan rambut rontok, atasi rambut rontok, cara alami mengobati rambut rontok, sebab rambut rontok, cara mengatasi rambut rontok secara alami, mengobati rambut botak, menghilangkan rambut rontok, cara mengurangi rambut rontok, cara mengobati kebotakan, cara mengobati rambut rontok secara alami, cara agar rambut tidak rontok, solusi rambut rontok, rambut rontok solusi, tips rambut tidak rontok, rambut rontok pria, rambut rontok.

No comments: