Pages - Menu

Blogger news

Sunday, March 11, 2012

Buah blueberry untuk Tubuh Kita

Obat Tradisional | Obat Alam | Obat Non Kimia | Obat Kebun Sendiri | Obat Apotik Hidup

Buah blueberry, Rasa nya manis dan khas. Jika di daerah Anda termasuk buah langka, maka berburu lah di supermarket terdekat. Buah ini cocok sekali untuk camilan di siang hari yang panas, karena sangat segar jika Anda mendapatkan blueberry yang bagus.

Manfaat Buah blueberry untuk kesehatan , diantaranya adalah :

Blueberry kaya akan antioksidan.
Faktanya, kandungan antioksidan di dalam buah ini adalah yang paling tinggi di antara buah-buahan segar lain. Antioksidan yang dikandungnya merupakan zat penguat sistem imun dan dapat mencegah radikal bebas juga infeksi.

Mengurangi resiko terkena struk dan penyakit kardiovaskuler.
Buah ini mampu mengurangi kolestrol jahat penyebab penyakit kardiovaskuler dan sejenisnya.


Mengurangi resiko kanker.
Ekstrak buah biru ini telah terbukti secara ilmiah memperlambat pertumbuhan beberapa jenis kanker leher rahim dan kanker payudara.

Menurunkan kadar gula darah.
Penelitian telah menunjukkan bahwa asam chlorogenic di dalamnya berfungsi untuk menurunkan kadar gula darah juga mengendalikan kadar glukosa.

Menjaga kesehatan saluran kencing.
Sebuah senyawa di dalam buah biru ini berperan mengurangi resiko infeksi saluran kencing dengan cara mencegah bakteri menempel pada sel-sel dinding saluran kencing.

Membantu menyehatkan mata.
Ekstrak blueberry memiliki kandungan anthocyanocides yang tinggi. Zat ini berperan dalam memperlambat masalah penglihatan.

Menjaga kualitas kesehatan otak.
Kandungan vitamin dan mineral yang sangat beragam di dalamnya membuat blueberry membantu pencegahan penyakit syaraf, seperti juga membantu pengobatan penyakit Alzheimer.

Membantu pencernaan.
Serat buah kecil ini membantu mencegah konstipasi, sementara itu beberapa vitamin, mineral dan asamnya membantu melancarkan proses pencernaan.

Anti peradangan.
Phytochemicals dalam blueberry membantu mengurangi peradangan jaringan tubuh dengan meningkatkan kemampuan membran sel untuk mengatur mobilitas nutrisi dan zat kimia.

Rendah kalori.
100 gram blueberry hanya mengandung 57 kalori.Dengan manfaat sebanyak ini terkumpul dalam buah biru berukuran kecil, nampaknya menjaga kesehatan akan jadi lebih mudah.
Mengurangi Kolesterol Jahat

Antioksidan yang terkandung dalam buah blueberry membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh, selain itu juga mencegah darah tinggi dan jantung. Radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker dapat netralisasi oleh kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah  blueberry ini.
Menjaga Fungsi Otak

Makan satu cangkir jus blueberry secara rutin ternyata dapat mengurangi stress pada otak dan mencegah penyakit gangguan fungsi otak yakni Alzheimer atau dementia. Selain itu kemampuan dalam belajar juga akan meningkat dengan konsumsi blueberry setiap hari secara rutin.
Menjaga penglihatan dan kesehatan mata

Blueberry merupakan obat yang tepat untuk mencegah dan mengobati infeksi dan penyakit yang berkaitan dengan fungsi retina dan membantu mengontrol penglihatan agar selalu tajam. Masalah ocular juga dapat ditangani dengan mengkonsumsi blueberry secara regular.
Mencegah konstipasi dan gangguan pencernaan

Serat yang terkandung dalam buah blueberry memiliki banyak manfaat khususnya bagi pencernaan, yakni mencegah konstipasi. Selain itu kandungan vitamin, asam dan fruktosa membantu masalah gangguan pencernaan.
Melindungi tubuh dari kanker

Kandungan phytonutrient yang terdapat pada buah blueberry membantu mencegah kanker usus dan kancer rahim.
Meningkatkan sistem imun tubuh

Blueberry merupakan sumber antioksidan misalnya Anthocyanin, vitamin A, vitamin C, vitamin E, zat besi, dan zinc. Mengkonsumsi blueberry secara rutin dapat membantu meningkatkan sistem imun dan mencegah diri Anda dari serangan virus dan bakteri.

Mencegah infeksi saluran kencing

Dalam blueberry juga terdapat agen antibiotik yang membantu mencegah infeksi pada saluran urin dengan mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan infeksi pada urin.

Setelah mengetahui manfaat blueberry bagi kesehatan, berikut ini manfaat blueberry bagi kecantikan :

Mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan dan anti-inflamasi serta agen anti-penuaan yang terkandung pada blueberry membantu Anda dari bahaya penuaan dini.

Melindungi kulit

Masker blueberry untuk facial dapat membantu memperbaiki dan melindungi kulit dari bahaya yang disebabkan karena stress dan paparan sinar matahati. Selain itu pemakaian masker blueberry secara rutin juga membuat kulit menjadi lembut, kenyal, dan terlihat menakjubkan.

Mencegah keriput

Antioksidan pada blueberry membantu mencegah timbulnya kerutan pada wajah, dan membuat Anda awet muda.

Perawatan Jerawat

Terbentuknya jerawat pada wajah dapat dicegah dengan meminum jus blueberry secara rutin. Bagi wajah yang sudah berjerawat blueberry juga dapat mengatasi permasalah tersebut dan membuat kulit menjadi bebas jerawat dan lebih lembut.


Kata Kunci/ keyword Terkait dengan artikel ini  :
obat tradisional,obattradisional,darah tinggi,pelangsing,obatkuat,kanker rahim,jamu tradisional,penyakit kanker,penyakit diabetes,ramuan jamu tradisional,gejala penyakit jantung,penyembuhan kanker,jamu kuat,penyakit gula,tanaman tradisional,terapi diabetes,penyakit diabetes melitus,penyembuhan jantung,mengobati diabetes,mengatasi diabetes,penyembuhan stroke,cara mengatasi diabetes,cara mengobati diabetes,penyembuhan diabetes,dr boyke dian nugraha,jamu kuat pria,jamu kuat lelaki,jamu kuat tradisional,cara mengobati penyakit diabetes,jamu diabetes,cara penyembuhan diabetes,keladi tikus kapsul,jamu tradisional kuat lelaki,0bat kuat,penyakit diabetes dan pengobatannya,blewah, khasiat blewah.


No comments: