Pages - Menu

Blogger news

Thursday, March 8, 2012

Khasiat Blewah atau melon air Bagi Tubuh

Obat Tradisional | Obat Alam | Obat Non Kimia | Obat Kebun Sendiri | Obat Apotik Hidup

Buah yang tergolong keluarga melon ini tak cuma nikmat untuk melepas dahaga. Blewah juga menyimpan banyak khasiat, di antaranya memelihara jantung, mencegah kanker, serta meredam demam.

Blewah atau melon air (cucumis melo cantalupensis) adalah tanaman semak yang tumbuh merambat. Kulitnya berbintil-bintil dan dagingnya berwarna oranye. Blewah terdiri dari beberapa jenis, seperti ambroisa, bushwopper, minnesota, oval chaca, dan blewah manis yang tahan terhadap musim panas, kemarau, dan jamur bubuk. Untuk menghasilkan buah yang manis, tanaman ini memang perlu musim panas yang panjang.

blewah masuk dalam daftar 10 besar buah dan sayuran pencegah kanker. Ke-10 buah dan sayuran itu adalah brokoli, blewah, wortel, kangkung, mangga, labu, cabe merah, bayam, strawberi, dan kentang manis. Blewah merupakan sumber vitamin C dan A yang sangat baik


Blewah sangat kaya akan beta-karoten, pro-vitamin A, juga magnesium, mangan, seng dan krom. Semua unsur itu berguna untuk mengurangi peradangan dan memulihkan luka pada jaringan mukosal secara efektif dan alami.

Perut mulas bisa disebabkan oleh rasa khawatir berlebihan, makan tergesa-gesa tanpa dikunyah sampai halus, makanan yang mengandung banyak bumbu, mengkonsumsi alkohol, obat-obatan, atau penimbunan gas pada usus. Jika Anda mengalami keluhan semacam itu, minumlah jus blewah. Gula alami dan enzim yang dikandungnya berfungsi membantu penyerapan pada usus, sehingga semua keluhan itu pun teratasi.

Buah ini digolongkan sehat untuk jantung dan pembuluh darah bila rasio kalium –natriumnya minimal 5 :1. Ini cukup, karena kalium yang tekandung dalam blewah sebanyak 267mg/100g dan memiliki natrium hanya 16mg/100g, jadi perbandingannya diatas standar makanan baik yang digolongkan untuk kesehatan jantung, yaitu 6 :1

Saat berpuasa buah ini disarankan untuk disertakan dalam santap buka puasa. Selain untuk mengobati rasa dahaga, buah  ini pun baik untuk kesehatan. Kalium yang terkandung dalam blewah baik untuk mengendalikan tekanan darah, sebagai terapi untuk mereka yang darah tinggi. Beberapa penelitian membuktikan manfaat kalium dalam menurunkan risiko serangan stroke.

Sembuhkan asam urat

Buah ini memiliki kandungan air yang sangat baik untuk mereka yang menderita asam urat tinggi, dengan mengkonsumsi blewah, niscaya buah ini dapat membantu mengeluarkan asam urat dari dalam tubuh.

Kata Kunci/ keyword Terkait dengan artikel ini  :
obat tradisional,obattradisional,darah tinggi,pelangsing,obatkuat,kanker rahim,jamu tradisional,penyakit kanker,penyakit diabetes,ramuan jamu tradisional,gejala penyakit jantung,penyembuhan kanker,jamu kuat,penyakit gula,tanaman tradisional,terapi diabetes,penyakit diabetes melitus,penyembuhan jantung,mengobati diabetes,mengatasi diabetes,penyembuhan stroke,cara mengatasi diabetes,cara mengobati diabetes,penyembuhan diabetes,dr boyke dian nugraha,jamu kuat pria,jamu kuat lelaki,jamu kuat tradisional,cara mengobati penyakit diabetes,jamu diabetes,cara penyembuhan diabetes,keladi tikus kapsul,jamu tradisional kuat lelaki,0bat kuat,penyakit diabetes dan pengobatannya,blewah, khasiat blewah.

No comments: