Pages - Menu

Blogger news

Monday, January 1, 2018

Apa Yang Ada Dalam Lidah Buaya

Obat Tradisional | Obat Alam | Obat Non Kimia | Obat Kebun Sendiri | Obat Apotik Hidup

Perlu diketahui lidah buaya dalam bahasa latin disebut Aloe vera atau Aloe barbadensis Milleer. Lidah buaya merupakan sejenis tumbuhan yang dikenal dapat dijadikan sebagai obat alami untuk bagian luar tubuh ataupun untuk bagian dalam tubuh seperti penyubur rambut, penyembuh luka, dan dijadikan untuk perawatan kulit.

Bagian gel dan lateks dari tanaman ini paling sering digunakan untuk pengobatan. Anda dapat menemukan kandungan gel pada bagian dalam dari daging daun lidah buaya, sedangkan kandungan lateks dapat anda dapatkan tepat di bawah kulit tanaman tersebut dengan warna kekuningan.

Lidah buaya memang dikenal memiliki banyak manfaat karena apa yang ada di dalam lidah buaya memang sangat bermanfaat. Kandungan dalam lidah buaya antara lain; protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, dan C.


 Lidah buaya dianggap sebagai salah satu tanaman yang tinggi akan manfaat sehat. Ketika selesai dipanen, beberapa penelitian menunjukkan bahwa nyatanya lidah buaya lebih baik disimpan dengan cara dibekukan di lemari pendingin. Sebab bila lidah buaya dibiarkan terpapar sinar matahari, debu, atau angin maka kandungan nutrisi di dalamnya akan hilang. Sehingga membekukan lidah buaya bisa membuatmu menuai manfaat sehat dari lidah buaya secara maksimal.

 Lidah buaya dapat digunakan mentah atau dicampur dengan bahan alami lainnya untuk membuat masker wajah di rumah. Dengan menggunakan lidah buaya, Anda bisa mencegah kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, bengkak, dan jerawat. Jika dilakukan secara teratur, kulit Anda akan semakin cerah.

No comments: