Pages - Menu

Blogger news

Saturday, January 6, 2018

Membuat Ramuan dan Menggunakan Ajeran

Obat Tradisional | Obat Alam | Obat Non Kimia | Obat Kebun Sendiri | Obat Apotik Hidup

 Membuat Ramuan dan Menggunakan Ajeran Sebagai Obat Herbal

Ramuan Tanaman Ajeran untuk penurun panas
Caranya : Siapkan daun ajeran segar segenggam atau lebih kurang 5 gram, tambahkan dengan daun sembung dan jahe secukupnya. Campur semua bahan dan rebus dengan 500 ml air (setengah liter). Setelah mendidih, dinginkan, lalu saring. Dalam keadaan hangat atau dingin, air hasil saringan dapat dimanfaatkan untuk minuman pereda demam. Atau bisa juga dengan cara siapkan daun ajeran yang telah dikeringkan sekitar satu genggam, campur dengan jahe secukupnya atau cengkeh sekitar lima buah. Rebus semua bahan tersebut dalam dua gelas air. Setelah mendidih, saring, dan dinginkan sebelum diminum.

Ramuan Tanaman Ajeran untuk Obat Selesma
Caranya: Siapkan Herba Ajeran (3 gram), Babakan Pule (200 mg), Daun Sembung (3 gram), Daun Poko (2 gram) dan Air (130 ml). Semua bahan dibuat infus atau diseduh. Minum ramuan 2 kali sehari, pagi dan sore, tiap kali minum 100 ml. Lakuan secara rutin sampai sehat kembali.


Ramuan Tanaman Ajeran Untuk Mengobati Usus Buntu
Caranya: Siapkan Herba Ajeran (5 gram) dan Air (120 ml), Direbus atau pil. Diminum 2 kali sehari, pagi dan sore, tiap kali minum 100 ml, atau 3 kali sehari 9 pil.

Ramuan Ajeran Untuk Menjaga Kesehatan Mata (Mencuci Mata)
Caranya: Siapkan sekitar segenggam daun anjeran segar atau lebih kurang 5 gram ukuran sedang. Cuci dan bersihkan sebelum direbus dalam air sebanyak satu gelas. Setelah mendidih, dinginkan. Setelah benar-benar dingin, Anda dapat memanfaatkan rebusan daun ajeran tersebut untuk mencuci mata. Sebaiknya gunakan alat khusus (gelas pencuci mata) yang dapat dibeli di apotek agar lebih bersih dan efisien.

Ramuan Untuk Obat Luar. Radang kulit bernanah (Pyodermi), gigitan ular, memar terpukul, wasir, gatal-gatal, 
caranya lumatkan bahan segar untuk dipakai ditempat yang sakit, atau rebus dengan air untuk cuci. Untuk koreng, daun dilayukan diatas apai, ditempelkan pada koreng.

No comments: