Pages - Menu

Blogger news

Thursday, May 31, 2018

Manfaat Pisang Baik Bagi Ibu Hamil

Obat Tradisional | Obat Alam | Obat Non Kimia | Obat Kebun Sendiri | Obat Apotik Hidup

 Manfaat Pisang Baik Bagi Ibu Hamil

Seorang ibu hamil memerlukan konsumsi yang baik untuk dirinya dan janin yang dikandung. Asam folat membantu mencegah cacat bawaan pada anak. Sekitar 85-100 kalori terkandung dalam pisang, hal ini penting untuk pembentukan sel-sel baru pada janin. Selain itu pisang dapat mengurangi morning sickness pada ibu hamil dan menjaga kadar gula darah tetap stabil pada ibu hamil. Untuk lebih menunjang pertumbuhan janin yang sehat, diperlukan juga mengkonsumsi kacang-kacangan untuk mendapatkan manfaat kacang hijaudan manfaat kacang merah.

Manfaat pisang mencakup banyak hal, mulai pada kebutuhan asupan makanan sehari-hari, media pengobatan hingga untuk ibu hamil. Mulailah menjadikan pisang sebagai salah satu menu makanan anda.

1) Bisa dijadikan jus buah atau smoothie. Agar lebih nikmat saat disantap maka Anda bisa menambahkan susu rendah lemak, madu ataupun buah-buah lainnya.

2) Bisa Anda campurkan irisan pisang yang telah matang dengan oatmeal. Dan agar lebih bernilai gizi, bisa juga ditambahkan aneka buah-buahan segar atau kacang almond.

3) Pisang yang telah matang juga bisa dihaluskan dan dicampurkan ke adonan kue bolu. Selain itu agar lebih menambah cita rasa, Anda bisa aja menambahkan madu atau jenis buah lainnya ke dalam adonan bolu pisang Anda.

4) Dengan menghaluskan pisang maka Anda dapat memanfaatkannya menjadi selai. Dengan ditamburi kacang maka itu merukan nutrisi yang enak dan lezat.

No comments: