Pages - Menu

Blogger news

Wednesday, May 23, 2018

sehat dengan Vitamin kala Puasa

Obat Tradisional | Obat Alam | Obat Non Kimia | Obat Kebun Sendiri | Obat Apotik Hidup

Jaga Kesehatan saat berpuasa sangat amat penting ya ,Menjaga tubuh agar tetap sehat selama bulan Ramadan merupakan salah satu kewajiban Anda selama menjalankan ibadah puasa. Untuk itu, Anda harus memastikan tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang diperlukan.

Tips mengonsumsi vitamin saat puasa

  1. Efek samping yang paling umum yang dialami orang saat mengkonsumsi vitamin adalah mual, diare ringan dan ada rasa tidak nyaman di perut. Untuk membantu mengurangi rasa tidak nyaman dan membatasi efek samping, kebanyakan para produsen vitamin menyarankan agar mengonsumsi suplemen dicampurkan atau dikonsumsi bersamaan dengan makanan.
  2. Beberapa orang bisa mengalami overdosis vitamin dan mengakibatkan efek samping tertentu. Misalnya, sangat tidak dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin K dengan suplemen pengencer darah atau warfarin, karena tubuh akan menimbulkan reaksi buruk.
  3. Meskipun Anda aturan dan anjuran yang direkomendasikan produsen obat vitamin, tidak ada salahnya Anda berkonsultasi lagi dengan dokter. Apalagi fungsi biologis tubuh akan berbeda selama bulan puasa. Jadi mungkin akan butuh penyesuaian dan anjuran dokter untuk mengonsumsi vitamin-vitamin tertentu.

No comments: