Pages - Menu

Blogger news

Monday, February 6, 2012

Wasir dan Apa aja Penyebab - penyebabnya


Obat Tradisional | Obat Alam | Obat Non Kimia | Obat Kebun Sendiri | Obat Apotik Hidup

Wasir adalah kondisi ketika pembuluh darah vena di sekitar dubur (anus) atau rectum (bagian bawah usus besar sebelum dubur) membengkak dan meradang. Ini memang bukan penyakit serius yang mengancam jiwa. Bahkan Anda pun belum tentu menyadarinya. Namun wasir sering menjadi menyakitkan dan mengganggu aktivitas. Orang sehatpun bisa terserang wasir

Ambeien atau disebut juga Hemorrhoid adalah pembengkakan pada lubang anus yang sehingga mempenagaruhi pembuluh darah dan jaringan sekitarnya dan menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman, terutama ketika duduk.

Ambeien atau ambien bisa disebabkan oleh beberapa hal, antara lain faktor keturunan, kehamilan karena perubahan hormonal, kanker prostat, diare menahun, dan terlalu banyak duduk.


Macam-Macam Wasir atau Ambeyen :

Wasir atau ambeien ada dua macam, yaitu wasir dalam dan wasir luar. Pada wasir dalam terdapat pembuluh darah pada anus yang ditutupi oleh selaput lendir yang basah. Jika tidak ditangani bisa terlihat muncul menonjol ke luar seperti wasir luar.

Gejala wasir dalam adalah suka ada darah yang keluar dari anus saat bab / buang air besar. Jika sudah parah bisa menonjol keluar dan terus membesar sebesar bola tenis sehingga harus diambil tindakan operasi untuk membuang wasir.

Wasir luar merupakan varises di bawah otot yang umumnya berhubungan dengan kulit. Biasanya wasir ini terlihat tonjolan bengkak kebiruan pada pinggir anus yang terasa sakit dan gatal.

Faktor Pemicu Yang Menyebabkan atau Penyebab Wasir or Ambeien :

Wasir dapat diakibatkan oleh hal-hal berikut di bawah ini sehingga perlu diwaspadai dan dihindari :

1. Terlalu banyak duduk
2. Diare menahun
3. Kehamilan ibu hamil yang diakibatkan perubahan hormon
4. Keturunan penderita wasir
5. Hubungan seks yang tidak lazim
6. Penyakit yang membuat mengejan penderita
7. Sembelit / konstipasi / obsitpasi menahun
8. Penekanan kembali aliran darah vena, dll.



Kata Kunci/ keyword Terkait dengan artikel ini :   obat wasir, wasir, ambeien, mengobati ambeien, ambeien wasir, wasir ambeien, penyembuhan wasir, cara mengobati ambeien, terapi wasir, terapi ambeien, sakit ambeien, sakit wasir, cara mengobati ambeyen, ambeien dalam, sakit ambeyen, ambeien atau wasir, wasir atau ambeien, cara menyembuhkan penyakit ambeien, mengatasi penyakit wasir, wasir dan obatnya, obatwasir.

No comments: